Dampak Program Restorasi Royal Golden Eagle (RGE) Jadikan Kehidupan Petani Membaik

Royal Golden Eagle (RGE) adalah perusahaan yang didirikan dan diketuai oleh Sukanto Tanoto yang fokus dalam mengelola kelompok perusahaan kelas dunia di industri manufaktur berbasis sumber daya alam. Kegiatan operasional dalam RGE ini memiliki posisi terpenting dalam rantai nilai, yakni bisa hasilkan bahan baku serta produk akhir dengan kualitas tinggi bagi bisnis dan jutaan orang di seluruh dunia. Tiap kelompok bisnis jalankan usaha secara independen dengan perusahaan holding sendiri yang dipimpin oleh dewan direksi serta manajemen dalam mengawasi strategi maupun kegiatan usaha yang sedang dijalankan.

Royal Golden Eagle sendiri merupakan kelompok perusahaan kelas dunia yang berpengaruh cukup besar bagi perusahaan, negara, dan juga masyarakat. Produk dalam perusahaan ini diubah jadi berbagai produk akhir yang menyempurnakan keseharian jutaan orang di seluruh penjuru dunia.

Dampak Program Restorasi Royal Golden Eagle (RGE) Jadikan Kehidupan Petani Membaik

RGE

Sukanto Tanoto mengatakan bahwa salah satu kunci kesuksesan perusahaannya adalah tanggung jawab. Dalam menjalankan tiap unit bisnisnya, ternyata Sukanto Tanoto selalu berusaha untuk bisa menjunjung tinggi prinsip baik untuk iklim, bermanfaat bagi masyarakat, konsumen, negara, dan pastinya juga bermanfaat bagi perusahaan itu sendiri. Prinsip tersebutlah yang mencerminkan bentuk dari tanggung jawab sosial atau CSR yang diaplikasikan kepada masyarakat.

Perlu kita ketahui juga bahwa ada berbagai macam program CSR yang telah dicanangkan perusahaan Sukanto Tanoto bagi para masyarakat yang tinggal di daerah sekitar operasinya. Contohnya saja skema pelatihan pertanian terpadu ini, yang sudah terbukti berhasil dalam meningkatkan perekonomian ribuan masyarakat sekitar. Hal tersebut sudah pasti juga akan turut mendorong masyarakat supaya menjadi lebih mandiri lagi dalam mendirikan usaha kecil dan menengah, terutama bagi para petani agar nanti bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

APRIL, adalah anak perusahaan Royal Golden Eagle yang awalnya dikenal dengan nama Raja Garuda Mas tersebut merupakan salah satu penghasil produk pulp dan kertas terbesar yang gunakan teknologi paling maju dan efisien. Lewat perusahaan pulp dan kertas serta hutan tanaman industri yang dijalankan di beberapa provinsi Riau, APRIL secara langsung pekerjakan sekitar 5.400 orang, juga bermitra dengan lebih dari 90 ribu orang yang memasok serta mendukung kegiatan usaha APRIL.

Perlu untuk diketahui juga bahwa produk – produk APRIL ini berhasil membuat perbedaan bagi kehidupan banyak orang di hampir setiap harinya. Dimana produk – produknya tersebut mulai dari kemasan cair, percetakan, dan juga kertas untuk menulis, tisu, kemasan makanan, tas belanja, atau pun majalah dan buku. Merek unggulan APRIL ini adalah kertas PaperOne yang dijual di lebih dari 75 negara di seluruh penjuru dunia.

Pada dasarnya APRIL ini dibangun di bawah Kebijakan Pengelolaan Hutan Lestari (SFMP). Dimana kebijakan tersebut jadi panduan bagi para pengelolaan 1 juta hektar konsesi hutan tanaman industri yang kemudian dialokasikan untuk APRIL. Dimana ada sekitar 480 ribu hektar disisihkan khusus untuk perkebunan yang berkelanjutan, sementara itu untuk 500 ribu hektarnya lagi disisihkan untuk kawasan lindung, tanaman kehidupan bagi masyarakat, infrastruktur, dan juga untuk konservasi serta restorasi ekosistem.

APRIL bahkan juga mendapatkan berbagai sertifikasi nasional juga internasional yang memberikan jaminan secara menyeluruh, baik itu dari sisi efisiensi, kualitas, maupun operasional perusahaan dan perkebunan yang berkelanjutan hingga produk akhirnya.

0 Response to "Dampak Program Restorasi Royal Golden Eagle (RGE) Jadikan Kehidupan Petani Membaik"

Posting Komentar